Terima Bantuan Rp 1,1 Miliar, Jelajah Kapal Kepahlawanan Baksos di Pangkep


23-07-2018



pangkepkab.go.id,PANGKEP– Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kementrian Sosial (Kemensos) dalam program jelajah kapal kepahlawanan. Pesertanya terdiri dari Panitia Peringatan Hari Pahlawan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan melibatkan para koordinator PKH, unsur Perguruan Tinggi, Tagana dan berbagai komponen PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial).

Peserta jelajah kapal kepahlawanan berlayar dari Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar menuju Kabupaten Pangkep. Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid didampingi ketua TP PKK, Hj Rismayani Syamsuddin, Selasa 30 Oktober, dan forkopinda Pangkep, menyambut kedatangan para peserta baksos di Dermaga Maccini Baji, Kecamatan Labakkang.

Bupati Pangkep dua periode itu dalam sambutannya mengakui, masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya utamanya yang bermukim di wilayah pesisir dan kepulauan. Syamsuddin mengakui, jumlah penduduknya sebanyak 350 ribu jiwa yang sebagian besar menghuni 117 pulau yang berbatasan langsung dengan Provinsi NTB, NTT, Bali hingga Kalimantan Timur.

Sementara itu, Plt Sekretaris Direktur jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos, Bambang Mulyadi menjelaskan, program jelajah kapal kepahlawanan diharapkan mampu meningkat nilai patriotisme serta meningkatkan persatuan diantara warga. ” Di Pangkep, mendapatkan bantuan sebanyak Rp 1,12 miliar berupa bantuan sembako 500 paket, perlengkapan sekolah 50 paket, peralatan disabilitas, pembangunan jalan tani hingga bantuan truk tangki air dan sarana olahraga,”ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, peserta jelajah kapal kepahlawanan juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang bermukim di pesisir pantai di Kecamatan Labakkang. Kegiatan ini diikuti ratusan warga yang rela antri hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari para dokter ahli.


Alamat

Bontokio, Minasatene, Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan, Sulawesi Selatan 90614
No Telpon

(0410) 324001